Sulit Tidur Malam Lebih Sering Dialami oleh Wanita Lajang!

SHUTTERSTOCK Ilustrasi
KOMPAS.com – Sering bergulirnya waktu, seiring dengan perkembangan teknologi yang kian canggih, seiring dengan itu semua, setiap tahun ditemukan jumlah penderita insomnia kian tinggi!
Sebuah penelitian pernah menyatakan bahwa penyebab manusia modern sulit tidur malam adalah kebiasaan bermain gadget di malam hari. Kabarnya, lampu yang tersising dari peranti elektronik menjadi “biang kerok” seseorang kesulitan tidur malam. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi bergelas-gelas kopi di waktu siang, juga menyebabkan Anda terjaga hingga pagi.
Namun penelitian di tempat lain, menemukan fakta menarik, ternyata keluhan insomnia lebih banyak ditemukan pada wanita yang masih berstatus lajang. Tidur seorang diri membuat wanita seringkali terbangun di tengah malam, dan mengalami kesulitan untuk kembali tertidur.
Penelitian yang dilakukan di University of Chicago ini menyarankan agar Anda yang masihjomblo, untuk mempertimbangkan memelihara hewan yang lucu dan bisa menghadirkan rasa sayang dalam hati.

“Saya tidak pernah lelah mengingatkan pada pasien yang kesulitan tidur malam dan masih lajang, untuk memelihara seekor anjing atau kucing,” ujar Dr Lisa Shives, Ketua Peneliti, University of Chicago, seperti dikutip dari bedtimesmagazine.com
Menurut Dr Lisa, hewan peliharaan membantu banyak perempuan tertidur lelap. Tidak hanya kehadiran sang peliharaan, suara nafas si hewan kesayaan saat tertidur juga membantu untuk merasa nyaman, terutama bagi perempuan yang terbiasa tidur bersama pasangan.

Editor :
Syafrina Syaaf