Pria yang Sering Bercinta Mudah Menurunkan Berat Badan

SHUTTERSTOCK Ilustrasi
KOMPAS.com — Sesi bercinta bagi pasangan suami istri merupakan kegiatan yang ampuh menjaga keharmonisan hubungan. Selain itu, ternyata juga memberikan manfaat lain terutama terhadap kaum pria.
Sudah bukan rahasia lagi bahwa pria memang lebih mudah menurunkan berat badan dibandingkan wanita. Di samping rajin diet dan olahraga secara rutin, sebuah penelitan menunjukkan bahwa ritual bercinta juga dapat membantu proses pemembakaran kalori.
Seperti yang dikutip dari Daily Star, aksi bercinta dapat membuang kalori pada tubuh pria sebanyak lebih kurang 100 kalori, sedangkan wanita hanya 69 kalori saja. Perbandingan yang sangat signifikan ini kian menguatkan alasan mengapa saat bercinta pria lebih “aktif” ketimbang wanita.
Dalam studi ini, peneliti melibatkan sejumlah responden yang terdiri dari 21 pasangan pria dan wanita. Mereka diwajibkan untuk menuliskan jumlah kalori sebelum dan sesudah bercinta.
Kemudian, mereka diminta untuk menerapkan ritual bercinta seperti yang biasa mereka lakukan, dengan gaya andalan tiap-tiap pasangan. Namun, mereka dilarang untuk menggunakan obat kuat baik dalam bentuk herbal maupun kimia.
Akhirnya peneliti pun menyimpulkan bahwa rata-rata tiap pasangan memiliki kemampuan fisik untuk bercinta selama 25 menit, dan waktu terlama sekitar 57 menit. Beberapa responden tercatat bercinta dalam durasi yang lebih rendah, yakni sekitar sepuluh menit saja!
Untuk durasi bercinta rata-rata selama 25 menit, didapatkan informasi bahwa tubuh responden pria membakar 101 kalori atau 4,2 kalori per menit, sedangkan responden wanita hanya mampu membakar 3,1 kalori per menit atau sebanyak 69 kalori. Otomatis mereka yang mampu bercinta lebih lama dari durasi tersebut di atas mampu membakar kalori lebih banyak.
Sumber :

Editor :
Syafrina Syaaf