Cara Turunkan Berat Badan Dengan Jus Pare

Cara turunkan berat badan dengan jus pare  ~  Mengatur pola makan adalah salah satu sukses diet yang harus anda jalankan untuk menurunkan berat badan. Salah satu asupan makanan yang cukup baik untuk membantu langsingkan tubuh yaitu jus.

Cara menurunkan berat badan dengan jus pare

Pada artikel sebelumnya, telah diulas mengenai aneka jus untuk diet baik yang berasal dari sayuran ataupun buah-buahan. Untuk kali ini akan diulas juga tentang jus pare, baik manfaatnya bagi diet dan juga cara membuat jus pare untuk membantu melangsingkan tubuh anda.

Pare, adalah salah satu sayuran hijau dengan rasa pahit yang cukup dikenal masyarakat indonesia. Dibalik rasapahitnya ini, pare meyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali dalam membantu dietanda.

Cara diet dengan jus pare

Pare memiliki kemampuan untuk mengendalikan kadar gula dalam tubuh, Beberapa kandungan zat didalamnya dapat menaikkan produksi sel-sel beta dalam pankreas untuklmenghasilkan insulin. Dengan jumlah insulin yang cukup. Maka tubuh dapat mencegah kelebihan glukosa dalam darah, sehingga jumlahnya tetap normal dan terkontrol. Kandungan kalori pare juga rendah, sehingga anda tidak perlu takut mengalami kegemukan bila memakannya dengan jumlah banyak.

Buah berbentuk panjang ini juga memiliki kadar air cukup tinggi yaitu sekitar 90 % serta bebas kalori. Konsumsi air yang cukup kedalam tubuh,dapat menurunkan rasa lapar dan menjadikan perut cepat kenyang. Kandungan lainnya yang tidak kalah penting dari pare yaitu serat. Didalam pare, terdapat sekitar 2,6 gram serat .kandungan serat yang tinggi dalam makanan, menjadikannya lebih lama dicerna oleh lambung sehingga anda akan merasakan kenyang dalam waktu lama.

Untuk mengkonsumsi pare, selain disayur, anda bisa menjadikannya minuman seperti jus. Untuk anda ketahui. Dalam satu cangkir jus pare, terkandung didalamnya sekitar 70% vitamin C, dan 9% vitamin A.

Cara membuat jus pare cukup mudah, anda tinggal menyiapkan pare secukupnya, lalu rendam beberapa jam dalam air garam untuk menetralisir rasa pahitnya, setelah itu, parut untuk kemudian di peras untuk diambil airnya. Langkah lainnya anda bisa memanfaatkan blender untuk menghaluskannya ,lalu disaring.

Untuk menurunkan berat badan dengan jus pare ini, anda bisa meminumnya setiap hari  satu cangkir, lakukan selama anda menjalankan program diet, atau bisa juga dijadikan minuman sehat untuk mencegah berat tubuh anda bertambah.