Apa Itu Ejakulasi Dini Info dan Hal Lain Terkait Ejakulasi Dini


apa itu ejakulasi diniSobat tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah ejakulasi dini. Hal ini merupakan salah satu gangguan seksual yang paling sering dibicarakan dan paling sering dialami juga oleh para sobat perkasa. Sekilas, gangguan kesehatan ini memang tidak separah kanker atau tumor yang bisa menyebabkan kematian. Ejakulasi dini juga tidaklah seberbahaya sipilis yang sama-sama menyerang organ kelamin. Walau tidak menyebabkan kematian atau rasa sakit, tidak berarti bahwa sobat bisa begitu saja mendiamkan masalah ejakulasi dini tersebut. Barangkali, sobat masih penasaran dengan apa itu ejakulasi dini dan berbagai hal terkait masalah tersebut. Ejakulasi ini memang tidak menjadi masalah besar bila terjadi hanya sesekali saja, karena bila tidak terlalu sering, sobat tentu juga tidak akan terlalu memperhatikannya.Hanya saja, ketika itu terjadi berulangkali, sobat perlu mengamati dan mewaspadainya. Hal itu tak akan terlalu bermasalah bila sobat memang masih belum berkeluarga, tapi itu akan menjadi masalah yang cukup pelik ketika sobat memang sudah menikah. Ketika sobat masih sendiri, masalah ejakulasi dini tersebut barangkali tak akan membawa imbas bagi orang lain, tapi ketika sobat sudah berkeluarga, pasangan sobatlah yang akan sangat merasakan ketidaknyamanan karena masalah ejakulasi dini tersebut. Ejakulasi dini ini merupakan suatu keadaan ketika organ seksual sobat mengeluarkan sperma terlalu cepat dan sobat sama sekali tidak menyadari dan tidak bisa mengendalikannya. Ketika itu terjadi, tentu saja pasangan sobat akan merasakan ketidaknyamanan, karena sobat sudah harus orgasme dan mengeluarkan sperma, padahal pasangan sobat sama sekali belum mencapai orgasme. Barangkali, pasangan sobat tidak mengatakan atau mengungkapkan kekecawaan secara langsung, tapi bila itu terjadi terlalu sering, tentu saja pasangan anda akan sangat merasa tidak nyaman. Hal ini akan bisa merembet ke masalah yang lebih besar, salah satunya adalah masalah keharmonisan di dalam keluarga sobat. Sebenarnya, memang tidak ada standard minimal terkait masalah ejakulasi tersebut karena setiap orang memiliki durasi yang sama. Hanya saja, umumnya rentangan waktunya adalah 3-5 menit. Ketika sobat mengalami ejakulasi setelah 3-5 menit berhubungan, tentu sobat tidak perlu kawatir karena itu tergolong normal. Hanya saja, ketika ejakulasi sobat terjadi sebelum 3 menit, sobat memang perlu mewaspadainya.
Ada banyak sekali penyebab ejakulasi dini ini. Penyebab itu meliputi masalah kesehatan, kebiasaan atau efek dari zat-zat yang masuk dalam tubuh. Dari sekian banyak penyebab, yang paling umum adalah karena masalah masturbasi. Hal ini sekaligus menjadi masalah yang banyak ditanyakan oleh orang-orang. Masturbasi atau onani merupakan suatu cara paling mudah untuk mendapatkan kepuasan seksual. Hal ini pun sudah cukup umum dijumpai, dan pasti setiap lelaki pernah melakukan hal ini. Secara umum, masturbasi tak akan menyebabkan ejakulasi diniselama masturbasi itu tidak terlalu sering dan dilakukan secara normal tanpa terburu-buru.
cara memperbesar alat kelamin, perbesar vital pria, cara memperbesar alat kelaminMasturbasi ini akan menjadi penyebab ejakulasi dini ketika sobat telah terbiasa untuk melakukan masturbasi dengan intensitas tinggi. Ditambah lagi, ketika melakukan masturbasi tersebut, sobat melakukan gerakan dengan sangat cepat. Hal inilah yang kemudian membuat penis sangat terbiasa dengan cara cepat tersebut. Dengan kata lain, sobat melatih penis untuk menjadi mudah sekali mengeluarkan sperma atau ejakulasi. Selain masalah cara masturbasi yang kurang tepat, ejakulasi dini juga bisa disebabkan oleh sensitivitas yang terlalu tinggi. Dengan sensitivitas yang tinggi tersebut, penis akan sangat mudah merasakan sensasi rangsangan yang luar biasa, padahal sebenarnya rangsangan yang diberikan biasa saja. Dengan sensitivitas yang tinggi, stimulus yang diberikan tentu akan semakin besar dan hal tersebut tentu saja akan merangsang sperma untuk keluar lebih cepat.   Rasa cemas yang terlalu tinggi juga bisa menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini. Kecemasan ini seringkali dialami oleh pasangan baru yang masih belum punya pengalaman dan tidak tahu apa-apa. Rasa cemas tersebut tentu menimbulkan tekanan psikologis yang besar.
Hal tersebut akan mempengaruhi aktivitas seksual, termasuk dalam hal ejakulasi. Selain itu, ada beberapa obat juga yang memiliki kandungan zat yang bisa merangsang saraf di bagian organ kelamin, sehingga bisa membuat sobat mengalami ejakulasi dini. Dalam hal penyakit, ada beberapa penyakit yang berkaitan denganproses ejakulasi. Penyakit itu beberapa di antaranya adalah penyakit terkait ginjal dan prostat.   Terkait dengan ejakulasi dini, ternyata ada tiga klasifikasi umum tentang tingkat ejakulasi dini tersebut. Ejakulasi dini diklasifikasikan dalam tingkat ringan ketika ejakulasi dini itu terjadi ketika sobat sudah melakukan hubungan intim sekitar 3 menit. Setelah tiga menit tersebut, tiba-tiba air mani sobat keluar tanpa bisa sobat kendalikan sama sekali. Lalu, ejakulasi dini diklasifikasikan dalam level sedang ketika ejakulasi ini terjadi ketika penis sudah masuk ke liang senggama dan mengalami beberapa gesekan.
hubungan seksual suami istriSetelah beberapa gesekan tersebut, ejakulasi terjadi. Klasifikasi yang terakhir adalah level ejakulasi dini yang berat. Ini terjadi ketika penis baru masuk ke dalam liang senggama dan sudah langsung mengalami ejakulasi. Bahkan, ada beberapa orang yang baru dirangsang dengan berbagai sentuhan sudah mengeluarkan sperma, padahal sama sekali belum masuk ke dalam liang senggama. Untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, sudah ada banyak sekali obat yang bisa sobat gunakan. Namun, sebelum menggunakan obat, ada baiknya sobat mencoba cara komunikasi dengan pasangan sobat karena sebenarnya memang ada perbedaan dalam hal durasi orgasme. Pada umumnya, perempuan memang lebih lama untuk mencapai orgasme, sehingga laki-laki akan justru menekan dan melakukan gerakan lebih cepat, yang justru memacu penis untuk lebih cepat mengalami orgasme dan ejakulasi. Dengan adanya komunikasi, bisa dibicarakan cara dan posisi berhubungan yang tapat, sehingga sobat dan pasangan sobat bisa mendapatkan momen orgasme yang sama dan bisa mendapatkan kepuasan.
Untuk belajar cara alami dan aman dalam memperbesar alat vital dan mengobati ejakulasi dini,sobat dapat mengintip selengkapnya disini.